Setelah blog rasanya.com disuspend 2 kali di hosting perdananya kini kembali tak dapat diakses. Sudah seminggu tak online disaat saya sakit. Walau masih mantengin thread di kaskus soal hoster hostgokil tapi untuk fullbackup server USA masih tak dapat diakses. Ini hoster hostgokil yang lari tanggung jawab memakan duit haram para pelanggannya.

Pertama kali server mati memang saya mau backup tapi karena kesibukan jadi lupa untuk backup data di server bajingan hostgokil itu. Ada 2 domain yang saya titipkan filenya di hosting tersebut dan itu membuat saya jengah atas ulang hoster banci ini.

Nah oleh karena saya juga pernah 2 kali kena suspend di hostgator jadi tidak bisa lagi menggunakan hosting kelas dunia itu “katanya” dan alternatif lain adalah bluehost. Untuk memutuskan menyewa hosting di luar negeri itu masih bingung karena membaca beberapa keluhan pelanggan bluehost jikia traffic banyak dan domain yang di host di sana juga banyak alamat kena suspend lebih besar. Bluehost recomended untuk satu domain saja itu lebih baik dan bisa untuk autoblog bagi yang malas nulis dan ingin mencari recehan dollar.

Lirik lirik pengelola hosting dalam negeri , emang kebanyakan juga resseler hosting dari hostgator juga, nah ini akan jadi masalah juga buat saya nantinya. Ada sich hosting saya di hostgator tepatnya resseler hostgator tapi karena bukan peruntukan untuk hot traffic jadi malas juga untuk nitip file disana.

Kembali ke pengelola hosting dalam negeri. Ada 2 hoster murah tapi sedikit meragukan kualitas layanannya. Yah namanya juga hoster masih bayi jadi kemungkinan besar hosting scam cukup besar walau telah berjalan lebih dari 1 tahun.

Hoster pertama yang saya lirik emang sudah cukup punya nama di kancah perhostingan tapi melihat rekannya yang punya bisnis hosting juga yang sempat heboh karena mencuri data kliennya jadi was-was juga jika itu terjadi pada hosting ini **Nama Tebak Sendiri** maklum ada juga hoster nakal mencuri script buatan membernya untuk kepentingan pengelola hosting sendiri atau diperjual belikannya.

Hoster kedua masih bayi juga sich belum cukup setahun umurnya dan saat saya periksa data diri domainya Cuma sewa domain 1 tahun dan desember nanti expired (scam ga ya hosting ini). Hemm sedikit sangsi kehidupan hosting ini kedepannya.

Kenapa saya melirik 2 hoster ini :

Keduanya sama sama murah, harga sama Cuma beda beberapa ribu rupiah. Perbedaanya Cuma ada di Bandwidth dan AddOn Domain. Hosting Pertama unlimited bandwidth tapi miskin addon domain kebalikannya hosting ke dua unlimited addon domain tapi miskin bandwidth. Nah disini saya harus memilahnya dengan mempertimbangkan segala aspek, baik kualitas, speed access, dan kebutuhan .

Pertimbangan awal adalah memilih unlimited addon domain atau unlimited bandwidth tapi belum final keputusan ini karena saya lebih mengutamakan untuk hoster yang memberikan kecepatan akses ke website dari pada fitur lain. Uhh mikirin dulu mau mabil yang mana nich. Sampai jumpa.

Iklan