Latest Entries »

Cek Kecepatan Akses Website

Kecepatan loading atau fast loading website menjadi sebuah keharusan. Jangan sampai gara gara website lama banget untuk dibuka maka visitor anda lari tunggang langgang.

Berikut ini beberapa website tester fast loading :

Untuk mendekatkan diri dengan teknologi dan sistem informasi sejak 2006 UMY telah meluncurkan program belajar memalui E-learning. Tapi masih banyak juga dosen pada gaptek, cuma beberapa dosen saja yang menggunakan elearning sebagai orang yang melek internet untuk mengupload data dan bahan ujian baik ujian yang bersifat offline atau online. Mahasiswa disuruh melek internet tapi dosennya pada gaptek. Percuma ada WIFI dikampus tapi penggunanya bukan bersifat akademis tapi buat download lagu, film atau cuma ngunjungi friendster, facebook dan twitter. Itu cerita dulu, kalau sekarang mungkin kemajuannya lebih baik.

Lebih baik aku sendiri

Ya malam malam begini enaknya sendiri merampungkan pekerjaan. Saat sepi lebih fokus apalagi suara sura berisik jauh dtengah malam begini. Kadang kalau mengerjakan sesuatu tapi berisik bikin kosentrasi hilang dan pekerjaan terbengkalai.

Bagi pekerja kantoran ya suasana hening memang diperlukan apalagi akhir bulan deadline pekerjaan semakin tinggi. Rutinitaspun meningkat dan stress datang lebih cepat. Ya kita pun harus bisa mengejar target. Maka dari itu lebih baik tinggalkan aku sendiri untuk menyelesaikan pkerjaan ini.

Gaptek Apa Tidak Mau Tau

Kadang sedih juga ketika melihat teman tidak tahu apa itu email, fb, twitter apalagi website atau blog. Nah giliran saya nih yang menjelaskan sudah berbusa-busa tapi masih tidak mengerti juga. PARAH. Yah resiko kalo zaman tekhnologi seperti ini tapi tidak pernah update isi otak. Pasalnya mereka taunya Cuma hape aja sama pulsa tentunya itupun mau ngisiin lagu format mp3 aja taunya Cuma via BT atau infrared.

Ingat waktu dijakarta ditawarin bagian pergudangan gaji lumayan sich sekitar Rp. 1500.000. Jaga gudang ya mas? Iya jaga gudang tapi Cuma pass waktu barang masuk kita mantau terus input barang keluar masuk dan simpan datanya di komputer dengan softaware tentunya. Kerjanya Cuma akhir pekan saja, yah sabtu atau minggu tergantung barang masuk hari minggu apa sabtu. Berhubung saya masih kuliah dan teman-teman dijakarta tidak terlalu mengerti tentang komputer apalagi pengoperasiannya yah ditolak deh tawaran tersebut.

Kembali ke soal gaptek tadi, sebenarnya tidak gaptek Cuma tidak mau belajar dan tidak mau tau tentang tekhnologi saja. Yah zaman sekarang setidaknya sudah bisa bikin akun email. Ada yang lucu ketika seseorang saya tanya :

kamu nggak ada akun email di gmail.com, kataku.

Gmail yang gimana sich, jawabnya.

Nah email saja dia tidak tau, entahlah apa Cuma tau email itu Cuma yahoo mail atau bikinnya pun org lain.

Nah mulai sekarang baca buku, baca ebook, baca isi blog orang lain. Banyak kok ilmu yang berkualitas bisa anda baca secara gratis. Maanfatkan dunia maya sebagai gerbang informasi terkini. Kalau kata orang internet berbahaya, pornografi, banyak virus yah cegah alias filter toh anda sudah dewasa. Jika masih anak-anak yah ornag tua harus menjaga aktifitas anak-anaknya.

Ada seorang teman dari malang menelpon saya mengatakan, ia mas anak zaman sekarang facebook saja sudah mahir menggunakannya, Saya saja “ujarnya temanku” untuk ganti photo profil akun facebook saja tidak tahu. Mendengar itu Cuma saya jawab banyak-banyak membaca mas. Kalo malas baca tanya sama yang sudah tahu. Makanya bacalah agar kamu mengerti. Semoga jadi renungan kita.

Langkah Awal Menjadi Entrepreneur

Artikel ini diposting untuk di publish di forum kaskus jadi nada bicara sedikir berbeda.

Sebelum baca mohon di rate 5. Makasih.

 

Nah ini sebenarnya banyak ditanyakan oleh keluarga ane, teman sepermainan dan juga teman di social networking ane.

  1. Mau bikin usaha tapi bingung harus gimana dulu?
  2. Butuh modal banyak buat modal ini, gimana caranya dapetin modalnya?
  3. Duh mau buat usaha tapi nggak ada skil?

 

Nah dari beberapa ungkapan diatas sebenarnya bisa dijawab sendiri sich :ngakak

Ya ini beberapa pelajaran kuliah ane di fakultas ekonomi jurusan entrepreneur yang sekarang tutup sich. Cerita dikit : jurusan entrpreneur yang satu-satunya di Indonesia ini yang S1 sebenarnya cukup banyak peminatnya ya tiap angkatan saja bisa lebih dari 100 orang yang kosentrasi ke entpreneur dari fakultas ekonomi. Berhubung tenaga pengajar/dosen kurang memadai alias dipegang dosen dari jurusan lain jadi dimerger deh jurusan favorite ane ini dengan jurusan lain khususnya “pemasaran”

 

Udah ceritanya sekarang tips sebelum memulai berwirausaha. JANGAN NGOMONG DULU MODALNYA BERAPA

Point penting :

Niat

Doa aja deh gan moga bisnis yang akan dijalani kesampaian.

 

Minat

  1. Nah miat agan-agan mau bisnis apa? Simak poit berikut ini :
  2. Prospek kah bisnis tersebut
  3. Bagaimana kompetitornya
  4. Sudah berapa lama kompetitor anda berbisnis dengan bisnis impian anda itu
  5. Berapa banyak pelanggan kompetitornya
  6. Berapa banyak penduduk efektif kawasan pemasaran bisnis (produk&jasa) anda tersebut nantinya jika pemasaran produk sekitar tempat produksi
  7. Jika pemasaran luas analisa seberapa besar anda dapat mencuri pelanggan kompetitor

 

Produk

  1. Apa keistimewaan produk anda dibanding kompetitor
  2. Masa expired/kadaluarsa perlu diperhatikan
  3. Kualitas lebih utama dibanding kuantitas
  4. Produk jadi atau setengah jadi

 

Nah dari ulasan diatas kok ngomongin kompetitor semua sich. Ya namanya bisnis jika sudah ada yang lebih dulu buka ya perlu diperhatikan juga jangan sampai anda menjual produk tapi jauh kualitasnya dari pada kompetitor anda.

 

Soal harga juga bisa jadi perhatian lebih karena berbisnis tentu harus untung dan untung. Kok untung dan untung??? Ya 50:50 harus! Win Win Solution. Anda untung pelanggan untung. konsumen biasa mencari harga murah dan tidak memikirkan kuantitas dan kualitas sedangkan pelanggan cerdas harga soal biasa tapi kualitas dan kuantitas selalu menjadi incarannya.

 

Jika anda hobi beli produk KW atau China BM ya jangan berharap banyak kualitas deh karena memang harganya telah berbicara sendiri.

Jika anda hobi membeli produk branded ya tentu anda sudah tau resikonya harganya mahal [berharap ada diskon] tapi kualitasnya terjamin.

 

Sedikit gambaran kecil :

Agan-agan punya hape kan [masa belum punya, beli dunk], Kalo ada tentu bisa agan nilai sendiri antara harga dan kualitasnya. Bagaimana apakah puas atas keputusan membeli hape merk yang agan gunakan sekarang.

 

Selain hape juga simcard, ada banyak operator baik itu GSM atau CDMA dari operator dengan investornya Dalam negeri sampai Timur Tengah. Baik itu oprator BUMN atau swasta. Soal tarif tentunya agan-agan telah memilih operator yang tepat bukan? kalo belum pasti sering pindah operator atau telah terjerumus dengan iklan promo. >>> nanti dibahas soal promosi

 

Kalo ane gan yang sudah dan sejak dulu pakai simPATI jadi mau jungkir balik lah operator promosi juga ga akan pindah [kecuali perusahaannya tutup]. Kok bisa gitu napa gan?

Itu karena ane lebih fokus soal kualitas jaringan/sinyal ketimbang tariff. Mau naik bukit sampai gunung juga tengah laut tetap saja bisa ON terus. Alasan lainnya adalah karena 95% di keluarga ane dan 80% nomor di phonebook ane pengguna TELKOMSEL sejati (bukan nada promo gan)

 

Seperti itu juga menentukan harga produk dan jasa usaha kita nantinya. Analisi dulu soal penetapan harga jangan asal asalan. Pertamina menaikan harga minya tanah, PertamaX, bensin, Solar dan produk lainnya seperti GAS juga banyak diprotes masyarakat Indonesia. Begitu juga jika anda menetapkan harga baik menurunkan harga, menaikkan harga atau memberikan diskon. Memang jika pemerintah didemo saat menaikkan harga bahan bakar tapi berbeda caranya jika konsumen anda protes. Konsumen akan memberi tahu teman-temannya lebih banyak jika sesuai. Jika harga tidak sesuai antara kualitasnya maka produk anda akan di berikan nilai minus (-) kepada teman-teman pelanggan anda seperti HOSTGOKIL jasa webhosting yang nakal.

 

Promosi

  1. Gunakan media promosi yang efektif seperti saat promo launching produk menyebarkan brosur, pamflet atau spanduk.
  2. Berikan diskon saat launching seperti diskon 35%, beli 3 gratis 1 paket
  3. Buat survey kecil-kecilan terhadap pelanggan yang datang dengan memberikan quisioner tentang kualitas, pelayanan, harga, suasana tempat, tempat buak cabang yang tepat atau pesan, kesan dan kritik pelanggan.

 

Inovasi

Ini penting jika anda ingin terus mengembangkan produk atau jasa. Inovasi baik dari sisi produk atau jasa juga media promosinya.

BEP

Ini juga harus di analisis gan. Berapa lama bisnis tersebut balik modalnya. Jika sampai titik nol alias modal balik 100% bisa membuka cabang baru deh. Kalo sudah BEP jangan di simpan duitnya tapi segeralah inovasi pemasaran dan invasi pemasaran.

Strategi

Ini yang ampuh dan banyak di gunakan baik oleh elit politik, militer dan sekarang strategi pemesaran yang sebenarnya telah di lakukan oleh berbagai minimarket. Ane lebih asik menyebutnya STRATEGI DESA MENGEPUNG KOTA >>> itu dosen saja bingung dengan teori ini karena belum ada yang mengajarkannya di bangku kuliah karena teori ini identik dengan MILITER. Jadi kita menempatkan lokasi baik produksi dan pemasaran jangan di pusat kota. Cegat orang yang lewat jangan sampai ke kota dengan menempatkan lokasi penjualan walau kecil di pinggiran kota tapi banyak ketimbang membuat lokasi penjualan di tengah kota yang besar tapi Cuma 1 unit saja. Ini efektif sekali. Ayo agan agan sudah pernah lihat minimarket di tengah desa. Ini yang telah mengepung kota gan.

Sekian dulu nanti ane update lagi. Jika ada pertanyaan silakan di utarakan atau mau memberikan ilmu untuk tambahan informasi silakan.

 

INGAT :

JANGAN MENJUAL PRODUK / JASA YANG BISA KAMU BUAT TAPI BUATLAH PRODUK / JASA YANG BISA KAMU JUAL

Atau butuh jasa analisis SWOT untuk BUSSINESS PLAN anda bisa hubungi ane gan di YM : ardisakey atau PM aja.

Atau mau ngobrol di kaskus ke sini aja
KE TKP GAN

Smadav Pro Gratis Dengan Sedikit Trik

Cara Menghilangkan Blacklist Smadav [HOT]

 

Baru baru ini smadav 8.3 menambahkan fitur blacklist, fitur ini mampu mendeteksi key smadav Bajakan alias palsu, salah satu korbanya adalah ane sendiri gan , smadav saya kena Blaclist padahal dulu pake yang pro(meskipun juga bajakan sih), akhirnya dengan segala upaya bantuan dari om google bisa juga merubanya kembali jadi pro, ikuti terus langkahnya, dijamin berhasil

>>> Masuk ke pilihan seting
>>> Hilangkan semua tanda centang pada pilihan smadav (pengaturan dasar dan engaturan tambahan)
>>> Isi nama pada k0tak regristrasi dengan “anti-pembajakan” [tanpa tanda petik]
>>> Setelah muncul pesan “berhasil hilangkan tanda bajakan:3”
>>>Isi nama dan key untuk smadav pro


Nama : remoxpfans
Key : 993899402050

Nama : remoxpfans2010
Key : 998899828062

Nama : remoxp
Key : 995299664242

Ane ga nolak “Cendol” tapi jangan “diBata” ya gan

Semoga berhasil

 

Peringatan :

Ini buka tulisan original saya. Sumber bisa anda dapatkan di Kaskus

Segala tindakan diluar tanggung jawab saya.

Bingung Milih Hosting

Setelah blog rasanya.com disuspend 2 kali di hosting perdananya kini kembali tak dapat diakses. Sudah seminggu tak online disaat saya sakit. Walau masih mantengin thread di kaskus soal hoster hostgokil tapi untuk fullbackup server USA masih tak dapat diakses. Ini hoster hostgokil yang lari tanggung jawab memakan duit haram para pelanggannya.

Pertama kali server mati memang saya mau backup tapi karena kesibukan jadi lupa untuk backup data di server bajingan hostgokil itu. Ada 2 domain yang saya titipkan filenya di hosting tersebut dan itu membuat saya jengah atas ulang hoster banci ini.

Nah oleh karena saya juga pernah 2 kali kena suspend di hostgator jadi tidak bisa lagi menggunakan hosting kelas dunia itu “katanya” dan alternatif lain adalah bluehost. Untuk memutuskan menyewa hosting di luar negeri itu masih bingung karena membaca beberapa keluhan pelanggan bluehost jikia traffic banyak dan domain yang di host di sana juga banyak alamat kena suspend lebih besar. Bluehost recomended untuk satu domain saja itu lebih baik dan bisa untuk autoblog bagi yang malas nulis dan ingin mencari recehan dollar.

Lirik lirik pengelola hosting dalam negeri , emang kebanyakan juga resseler hosting dari hostgator juga, nah ini akan jadi masalah juga buat saya nantinya. Ada sich hosting saya di hostgator tepatnya resseler hostgator tapi karena bukan peruntukan untuk hot traffic jadi malas juga untuk nitip file disana.

Kembali ke pengelola hosting dalam negeri. Ada 2 hoster murah tapi sedikit meragukan kualitas layanannya. Yah namanya juga hoster masih bayi jadi kemungkinan besar hosting scam cukup besar walau telah berjalan lebih dari 1 tahun.

Hoster pertama yang saya lirik emang sudah cukup punya nama di kancah perhostingan tapi melihat rekannya yang punya bisnis hosting juga yang sempat heboh karena mencuri data kliennya jadi was-was juga jika itu terjadi pada hosting ini **Nama Tebak Sendiri** maklum ada juga hoster nakal mencuri script buatan membernya untuk kepentingan pengelola hosting sendiri atau diperjual belikannya.

Hoster kedua masih bayi juga sich belum cukup setahun umurnya dan saat saya periksa data diri domainya Cuma sewa domain 1 tahun dan desember nanti expired (scam ga ya hosting ini). Hemm sedikit sangsi kehidupan hosting ini kedepannya.

Kenapa saya melirik 2 hoster ini :

Keduanya sama sama murah, harga sama Cuma beda beberapa ribu rupiah. Perbedaanya Cuma ada di Bandwidth dan AddOn Domain. Hosting Pertama unlimited bandwidth tapi miskin addon domain kebalikannya hosting ke dua unlimited addon domain tapi miskin bandwidth. Nah disini saya harus memilahnya dengan mempertimbangkan segala aspek, baik kualitas, speed access, dan kebutuhan .

Pertimbangan awal adalah memilih unlimited addon domain atau unlimited bandwidth tapi belum final keputusan ini karena saya lebih mengutamakan untuk hoster yang memberikan kecepatan akses ke website dari pada fitur lain. Uhh mikirin dulu mau mabil yang mana nich. Sampai jumpa.

SMS Gratis Untuk Semua Operator

SEND FREE SMS [LOGIN] :
1. Dodo Text
2. MObiLuck
3. SMS Gratis Wadja
4. fresms-4-us
5. MailTXT sms
6. Send FREE Unlimited International SMS
7. http://www.sms-kostenlos.de/

SMS GRATIS 2010 :
1. sms gratis 2010
2. free sms to All Operator
3. wrapper smskostnlos
4. sms gratis to indonesia
5. sms gratis to all operator
6. Send unlimited sms to worldwide
7. Send Fake sms / Bulk sms
8. free sms worldwide to mobile
9. sms gratis ke semua operator indonesia
10. kuripotxt sms unlimited wordlwide
11. Sindikat sms gratis indosat
12. sms gratis smskostnlos
13. freesms phreakyphonez
14. http://www.bdvsms.net
15. sms gratis indonesia 2010

free Fakesms / bulk sms 2010 :
bulk sms (fake sms)

BOMBER SMS update :
Bomber sms – sms bomber

MMS GRATIS INDOSAT 2010 :
mms gratis Indosat 2010

 

Ada beberapa lin diatas tidak berfungsi karena yang punya layanan sudah tidak melayani pengguna atau sudah ditutup.

Rumah baru blog baru rasanya.com

Sekarang saya sudah memiliki blog dengan domain sendiri http://rasanya.com yang akan memberikan sedikit kegilaan tips dan trik blogging.

Mulai sekarang mungkin blog ini sedikit banyak akan menceritakan rumah barunya biar lebih berasa.

SEOAdmax WordPress T

SEOAdmax WordPress Themes: SEOAdMax comes with 7 premade header graphics, simple Google AdSense code implementatio… http://bit.ly/98RzkI